Sabtu, 15 Desember 2012

IMPIAN YANG TAK TERCAPAI

 

Entahlah hari-hari ini aku merasa tidak enak badan.Aku pandangi langit begitu cerah bintang-bintang bertaburan sangat indah Tuhan begitu besar kuasaMu menciptakan langit dan bumi beserta isinya .Aku patut bersyukur atas nikmat yang dilimpahkannya.
     Hari ini hari adalah minggu disaat aku libur sekolah kegiatan dirumah banyak yang harus aku kerjakan tiba-tiba kakakku menegurku .
“Mila kamu sedang apa ?? tegurnya
“ Oh kak iva nie loh aku sedang bersih-bersih rumah banyak kecoak yg masuk ih aku jadi geli!”
“Mil, apakah kamu kamu mau ngantarin aku belanja ?” 


“Belanja dimana kak !”
“Di mall,lalu sambil main- main disana yuk aku bosan dirumah”
Kakakku adalah orang yang sangat periang dia tidak senang bergaul , hari ini dia tidak ada kegiatan.
“omong- omong kak mila mau beli apa sih?”
“ah kamu ingin tau aja!”katanya sambil menepuk dahuku.
“aku pingin beli sepatu baru kemarin kan aku di beri uang jajan sama Bude jadi aku belikan sepatu sebab sepatuku sudah rusak”
“oh....kalau begitu baik lah tunggu aku ya, aku mau ganti baju dulu”katu sambil lari ke kamar
“setelah semu beres aku dan kakak ku berangkat,kami akan main ke delta plaza yaitu pusat pembelanjaan di surabaya ada permainan,ada bioskop,toko-toko beraneka ragam dagangan.
“kak iva aku senang main di sini”kataku
“ya iya lah dik,kakak dan teman-teman sering main kesini”,ayo kita naik ke atas kakak mau lihat sepatu”
“iya kak,!sahabat ku dengan hati gembira akhirnya kami sampai ditoko sepatu kakakku “
Memilih-milih sepatu yang diinginkannya tapi belum ketemu juga ,terus kami lanjutkan kembali keliling ,aah tenyata capek juga aku mengerutu dalam hati.
“mil kamu capek enggak?
Sebenarnya sih iya tapi aku tak mau kakakku kecewa  aku bilang aja tidak.
“tidak kak aku tidak capek kok,yang penting kak iva senang kita main lagi yuk”
“maafkan aku ya mil aku sering bikin repot kamu ,kamu adikku paling baik terima kasih ya!
“ahh...gak apa-apa loh kak ,semua itu aku lakukan dengan dengan senang hati”
Begitulah kakak ku slalu memujiku , dia kakakku satu satunya , aku ingin sekali membahagiakannya . Tak terasa waktu sudah berlalu , jam menunjukkan angka 3 sore .
Akhirnya , kami pulang , kakakku masih belum mendapatkan sepatu .

“Mil , sebenernya aku ingin sepatu yang tadi , tapi uangnya gak cukup . Kapan ya kita kesana lagi ?”.
“Sudahlah kak , sabar , besok besok kalau punya rejeki kita kesana lagi ya ?”.
“Baiklah , ayo kita tidur !”. Ajak dia waktu sudah larut malam , udara saat ini sangat dingin , suara jangkrik bersahut sahutan , cahaya rembulan sangat terang , aku tidak bisa tidur , aku memikirkan kakakku , dia pasti malu , sepatunya Lubang daan belum mendapatkan yang baru , walau sebenarnya sepatuku sudah rusak , tapi aku tidak perduli , aku lebih perduli dengan kakakku .
Ohh ... Tuhann  , sangat menyayangi dia , ibu dan ayah aku sayang pada mereka , berilah aku kesempatan membahagiakan mereka .
  
  Suatu hari pamanku datang dari Jember main kerumah .
“Selamat siang ! Assalamualaikum !”.
“Walaikum salam !”. sahut ayahku .
“Ehh Bimo , Lama kamu tak bermain kesini !”.
“Iyaa bang , aku sibuk hari ini ! aku ada seminar diSurabaya , jadi aku sempatkan waktuku untuk berkunjung disini”.
“Terimakasih ya , kamu masih seperti dulu ! gak pernah berubah !”.
Ternyata pamanku , baik sebaik dia , cuman dua hari diSurabaya , besoknya sudah pulang , Lalu dia memberi uang saku buat aku dan kakakku . Aku senang sekali , tapi uang itu aku tabung , untuk menambahi membeli sepatu kakakku , Uang saku dari ayahku juga aku kumpulkan terus menerus . Aku berharap supaya kakak tidak kecewa . Hari demi hari , Bulan demi bulan ,tabungan itu aku lihat , Woww .. ternyata tabungan itu sudah bayak , akhirnya aku pecah. Detik itu juga , Tanpa sepengetahuan kakakku , aku berangkat sendiri ke Delta Pelaza , aku cari sepatu yang diharapkan kakakku , Alhamdulillah , ketemu juga . Setelah itu , aku langsung pulang , aku cari kakak dirumah , dimana dia ?
“Kak iva , dimana kamu ?” .
Aku cari dikamar tidak ada , terus aku cari dia ternyata diruang keluarga , dia ketiduran .
“Kak , bangun dong ! Ini aku punya sesuatu untukmu”
“Mmh .. ada apa mil ?” . kata dia sambil melihat .
“Ayoo cpat bangunn ! Ayoo cepat bangun !”. Kataku antusias .
“ Apa ini mil ?”
“Lihat saja dulu !”
“Hahh , sepatuu ! sepatu yang aku inginkan dulu , kamu yang belikan mil ? Ohh Tuhan , Trimakasih telah memberikan aku adek , yang penuh pengertian , baik kamu sayang , ini semua uang dari mana ?”. Dia menangis terharu dan bahagia .
“Ohh , tidak penting , yang penting kakak bahagia , bisa tercapai apa yang diimpikan kakak selama ini !”

Begitulah aku sadar , apa arti sebuah kebahagiaan , dan sebuah kebahagiaan , itu tak pernah membahagiakan orang yang kita sayang .
Jadilah orang yang selalu membahagiakan orang ain , karna semua itu akan mendapatkan kebaikan di mata Allah , Amin J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Negara Pengunjung

free counters
Runescape Book

Bagaimana menurutmu tentang blog ini